Tips Mengurangi Kadar Asam Urat - Terbaru Terpopuler

Note

Ads Here

Rabu, 06 Maret 2013

Tips Mengurangi Kadar Asam Urat

Tips Mengurangi Kadar Asam Urat. Apakah anda pernah merasakan nyeri di persendian tangan atau kaki, tubuh mudah lelah dan pegal, serta kadang terserang kesemutan? Jika ya, maka waspadalah, bisa jadi itu adalah tanda bahwa kadar asam urat Anda mulai naik.

Asam urat adalah ‘sampah’ hasil metabolisme yang dilakukan oleh tubuh, dan jika kadarnya sudah meninggi, berarti tubuh tak mampu mengeluarkan kelebihan asam urat tersebut dengan maksimal. Jika anda sudah terlanjur terkena Asam Urat maka berikut adalah tips untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh Anda, sebelum Asam Urat tersebut menjadi komplikasi yang serius


Tips Mengurangi Kadar Asam Urat
  1. Kurangi konsumsi makanan seperti daging merah, kacang-kacangan, garam, jamur, serta kembang kol. Makanan ini memiliki kandungan purin yang tinggi, sehingga merangsang terbentuknya asam urat di tubuh.
  2. Kurangi meminum soft drink dengan kadar fruktosa atau gula yang tinggi. Demikian pula camilan dan makanan yang manis.
  3. Jaga pola makan. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat agar berat badan Anda terjaga. Obesitas juga memicu tingginya kadar asam urat.
  4. Air putih dengan jumlah ideal sebaiknya Anda konsumsi. Dengan konsumsi air putih, maka metabolisme tubuh terjaga dengan baik dan zat-zat tak berguna seperti kadar asam urat yang berlebih dapat dikeluarkan oleh ginjal.
Nah, itulah tadi Tips Mengurangi Kadar Asam Urat. Semoga bermanfaat
BENECHECK UA meter Alat Ukur kadar asam urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar